GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mengenal Rifdah Farnidah yang harumkan nama Indonesia di ...

Mengenal Rifdah Farnidah yang harumkan nama Indonesia di ...

Merdeka > Gaya …

Mengenal Rifdah Farnidah yang harumkan nama Indonesia di ...

Merdeka > Gaya Mengenal Rifdah Farnidah yang harumkan nama Indonesia di kancah internasional Sabtu, 31 Maret 2018 07:32 Reporter : Tantri Setyorini Rifdah Farnidah melantunkan ayat Al-Quran. ©2018 Facebook

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pujian besar untuk seorang wanita melalui Facebook. Wanita berhijab itu adalah Rifdah F arnidah, seorang hafidzah yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Seperti apa sosoknya?

BERITA TERKAIT
  • Mengenal lebih dekat Natasha Vinski, dokter dan pebisnis muda sukses
  • 7 Fakta tentang Malahayati, laksamana wanita pertama dunia yang bikin kagum
  • Netizen terkejut dengar Tsamara Amany pernah menikah, ini faktanya

3 Kali juara pertama MTQ nasional, 1 kali juara kedua MHQ internasional

Rifdah Farnidah (tengah) Antara


Rifdah adalah hafidzah yang sudah membawa nama Indonesia ke kompetisi tingkat inernasional. Perempuan 22 tahun asal Sumedang itu baru meraih juara dua Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) internasional yang digelar di Amman, Yordania. Dalam kompetisi tersebut, Rifdah bersaing dengan 29 pes erta dari 28 negara. Pesertia lainnya berasal dari negara-negara Asia, Afrika, sampai Eropa.

Sebelum meraih kemenangan di Yordania, Rifdah memenangkan MHQ tingkat nasional sebanyak tiga kali. Rifdah sudah juara 1 MTQ tingkat Nasional JQHNU golongan 5 juz di Kalimantan Barat tahun 2012, juara 1 MTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat tahun 2016, dan juara 1 MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat pada tahun 2017. Dia berpartisipasi dalam kompetisi sebagai perwakilan Jakarta.

Atas prestasinya yang membanggakan, Anies Baswedan mengundang Rifdah untuk hadir dalam acara silaturahmi ulama di Balai Kota (29/3). Rifdah hadir dengan didampingi ibu dan pembimbingnya, Hj. Mutmainnah. Hj. Mutmainnah adalah dosen di Institut Ilmu Al Quran.

Hafidzah mutqin, hafal 30 juz tanpa membuka mushaf

Rifdah Farnidah (tengah) NU Online


"Rifdah adalah seorang hafidzah yang mutqin," cerita Anies di Facebook (30/3). Ini berarti Rifdah bisa melafalkan ayat-ayat Alquran yang manapun dengan lancar tanpa membuka mushaf. Hal tersebut dibenarkan oleh Hj. Mutmainnah.

Dalam acara silaturahmi, RIfdah diminta untuk maju membacakan surat Al Hasyr ayat 18-24. Lantunan ayat-ayat yang merdu dari bibirnya membuat para hadirin takzim. Beberapa di antaranya bahkan terlihat meneteskan air mata.

Dihadiahi naik haji dan diangkat anak ulama Makkah

Rifdah Farnidah menangis saat dihadiahi naik haji dan diangkat anak Sheikh Khalid Al-Hamoudi Faceboo k


Dalam acara silaturahmi yang dihadiri Rifdah, hadir pula Sheikh Khalid Al-Hamoudi, seorang ulama Makkah. Rupanya beliau kagum dengan lantunan ayat Rifdah. Untuk itu Al-Hamoudi memberikan apresiasi spesial bagi Rifdah.

"Kami akan sepenuhnya fasilitasi Rifdah bersama kedua orangtuanya, juga ibu dosen pembimbing Rifdah beserta suaminya, untuk diberangkatkan ibadah haji. Saya akan tunggu dan sambut di Makkah, di mana Rifdah dan rombongan akan menjadi tamu Allah, dan tamu kehormatan di mata saya," ucapnya seperti dilansir Dream.

Lebih jauh, Al-Hamoudi mengatakan bahwa dirinya memiliki dua putri yang juga penghafal Alquran. Pada acara itu dia telah menganggap Rifdah sebagai putri angkatnya. "Rifdah saya angkat menjadi anak perempuan saya yang ketiga," tuturnya.

Mengenai prestasi Rifdah yang membanggakan, Hj. Mutmainnah berharap agar anak didiknya itu terus mengembangkan diri untuk mencapai ilmu yang lebih tinggi.

"Ja ngan puas sampai di sini saja, pelajari terus Alquran karena samudra Alquran sangat luas. Hafalan Alquran yang mutqin menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudera Alquran," tuturnya seperti dilansir NU Online. [tsr]

Baca Juga:
Potret wanita-wanita pekerja keras di NepalMengenal lebih dekat Natasha Vinski, dokter dan pebisnis muda suksesDeretan tokoh perempuan muslim di Glamour Women of the Year Awards 2017Cantik dan cerdas, ini 10 Menteri wanita paling seksi di dunia7 Fakta tentang Malahayati, laksamana wanita pertama dunia yang bikin kagum
Topik berita Terkait:
  • Inspirasi Wanita
  • Jakarta
  • Komentar Pembaca

    Be Smart, Read More

    Indeks Berita Hari Ini
    • Pemuda Muslimin Indonesia dan Wanita Syarikat Islam dukung Gus Ipul - Puti

    • Relawan Gusti Bojonegoro gelar ajang Sedulur Volley

    • Puti Guntur Soekarno dorong film nasional promosikan wisata Jatim


    Rekomendasi

    Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

    Tidak ada komentar