GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Komandan Lantamal XII Pontianak Hadiri Seminar Pertahanan ...

Komandan Lantamal XII Pontianak Hadiri Seminar Pertahanan ...

Komandan Lantamal XII Pontianak Hadiri Seminar Pertahanan Semesta Kalbar 2018 Sistem pertahanan semesta pada hakekatnya adalah sistem pertahanan yang melibatkan selur…

Komandan Lantamal XII Pontianak Hadiri Seminar Pertahanan ...

Komandan Lantamal XII Pontianak Hadiri Seminar Pertahanan Semesta Kalbar 2018

Sistem pertahanan semesta pada hakekatnya adalah sistem pertahanan yang melibatkan seluruh warga negara wilayah dan sumber daya nasional

Komandan Lantamal XII Pontianak Hadiri Seminar Pertahanan Semesta Kalbar 2018TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWAKomandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) diwakili Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, S. E hadir sebagai Nara Sumber pada Acara Seminar Sistem Pertahanan Semesta di Provinsi Kalimantan Barat TA. 2018 di Hotel Kartika Jalan Rahadi Usman Kota Pontianak, Jumat (23/2/2018)

Citizen Reporter
Mayor Laut (E) Irawan Tribudiono
Kadis Penerangan Lantamal XII Pontianak

TRIBUNPONTIANAK‎.CO.ID - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) diwakili Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, S. E hadir sebagai Nara Sumber pada Acara Seminar Sistem Pertahanan Semesta di Provinsi Kalimantan Barat TA. 2018 di Hotel Kartika Jalan Rahadi Usman Kota Pontianak.

Baca: Komandan Lantamal XII Pontianak Inspeksi Rumah Dinas dan Asrama Prajurit TNI AL di Pontianak

Di awali sambutan oleh Perwakilan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Brigjen TNI Sudarsono, SIP dalam acara seminar sistem pertahanan semesta merupakan salah satu program Kementerian Pertahanan yang dilaksanakan di seluruh perwakilan Kemhan atau seluruh provinsi di Indonesia.

Sistem pertahanan semesta pad a hakekatnya adalah sistem pertahanan yang melibatkan seluruh warga negara wilayah dan sumber daya nasional lainnya serta dipersiapkan secara total terpadu terarah dan berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara keutuhan wilayah bangsa dari segala ancaman.

Baca: Jasa Raharja Berikan Santunan Kepada Keluarga Laka Maut di Jalan Raya Jungkat

Tujuan seminar ini mengajak masyarakat provinsi Kalimantan Barat khususnya para generasi muda untuk senantiasa kritis dan Arif dalam menyikapi upaya yang dapat memecah belah persatuan dan bangsa serta merendahkan martabat bangsa dan senantiasa waspada terhadap yang dapat menghancurkan bangsa melalui cara yang halus dan kekinian.

Acara seminar tentang sistem pertahanan semesta di Provinsi Kalimantan Barat tersebut mengangkat tema meningkatkan peran pemerintah daerah provinsi Kalimantan Barat guna membangun sistem pertahanan semesta dalam rangka mendukung kebijakan pertahanan negara ini menjadi lebih baik menjad i masukan bagi pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam bersinergi membangun pertahanan Negara yang kuat.

Adapun bentuk pola ancaman yang sesungguhnya secara nyata telah ada di hadapan kita yang harus dihadapi haknya antara lain masuknya paham radikalisme maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba yang jumlahnya sudah sangat membahayakan sehingga bapak Presiden Jokowi telah bersikap sangat tegas dan menyatakan bahwa Indonesia saat ini "Darurat Narkoba".

Langkah pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk kedepannya adalah menjaga keamanan di Kalimantan Barat, meningkatkan koordinasi dan kerjasama secara optimal dengan unsur pimpinan di daerah baik TNI, Polri, BIN, Imigrasi, Kemenag dan komponen lainnya serta melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap hal-hal yang dapat mengarah kepada aksi terorisme dan gerakan radikal.

Turut hadir pada acara tersebut Perwakilan Kementrian Pertahanan (PKP) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Brigjen TNI Patut Sudarsono, SIP., Perwakilan Gubernur Kalimantan Barat Drs. Toni Sunardi, MS., Perwakilan BNNP Kalimantan Barat Bapak Valentino, Perwakilan Binda Kalimatan Barat Bapak Rudy Tranggono, Perwakilan Polda Kalbar AKBP Agustin, Perwakilan Ormas serta para Tokoh Masyarakat Pontianak, Perwakilan Taruna /Taruni IPDN Kalbar, Perwakilan Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.(*h)‎

Penulis: Hadi Sudirmansyah Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Ingat Kapolsek yang Diduga Selingkuh dengan Istri Anak Buahnya? Begini Nasib AKP ES Kini Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar