Dari 18 Ribu Penerima Beasiswa LPDP, di Kalbar Hanya 100 Orang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dari 18 Ribu Penerima Beasiswa LPDP, di Kalbar Hanya 100 Orang

Berita 24 Indonesia
Sabtu, 17 Maret 2018
Dari 18 Ribu Penerima Beasiswa LPDP, di Kalbar Hanya 100 Orang

Dari 18 Ribu Penerima Beasiswa LPDP, di Kalbar Hanya 100 Orang

Sekjen Eksternal Mata Garuda, Puji Astutu, menyampaikan bahwa angka penerima LPDP sangat minim di Kalimantan Barat.

Dari 18 Ribu Penerima Beasiswa LPDP, di Kalbar Hanya 100 OrangTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLAPara peserta Roadshow Beasiswa Lembaga Pengelolaan Biaya Pendidikan (LPDP) dan Simulasi Test IELTS yang Diselenggarakan oleh Mata Garuda di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak, pada Sabtu (17/03) saat sedang mendengarkan sharing alumni.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekjen Eksternal Mata Garuda, Puji Astutu, menyampaikan bahwa angka penerima LPDP sangat minim di Kalimantan Barat.

"Dari sekitar 18 ribu orang penerima se Indonesia sejak tahin 2012, hanya ada sekitar 100 orang penerima yang berasal dari Kalimantan Barat," katanya.

Penerima LPDP tahun 2015 di Maastricht University, Belanda ini menilai bahwa kurangnya informasi menjadi penyebab minimnya penerima LPDP di Kalimantan Barat.

"Banyak kawan-kawan yang tidak pernah mendengar tentang LPDP, " katanya.

Baca: Demi Dapat Beasiswa, Mahasiswi Cantik Ini Mantap Geluti Aktivitas Ilmiah

Selain itu, minimnya fasilitas serta sulitnya akses informasi juga menjadi kendalannya.

"Menurut saya fasilitas di Kalbar itu masih kurang, contoh di Pontianak test IELTS masih kurang, masih terbatas, dan masih sulit untuk aplay online," katanya.

Selain itu, keberadaan komunitas yang mendukung juga masih kurang menurut Puji, karena menurut pengalamann ya, dulu semasa kuliah ia justru memperoleh informasi dan semangat melalui komunitas yang menjalin group di WhatsApp.

Maka melalui kegiatan Roadshow Beasiswa Lembaga Pengelolaan Biaya Pendidikan (LPDP) dan Simulasi Test IELTS yang Diselenggarakan oleh Mata Garuda di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak, pada Sabtu (17/03) ini, Puji Astutu berharap agar lebih banyak lagi para pencari beasiswa di Kalimantan Barat yang memanfaatkan LPDP.

Mata Garuda sendiri adalah organisasi alumni penerima LPDK Kalbar.

Penulis: Bella Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Video Syur PNS, Berawal dari Ancaman Minta Putus, Teman Pinjam Laptop hingga Tersebar di Instagram Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar