GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kantongi Sertifikat Halal Penting Bagi Pengusaha, Hilangkan ...

Kantongi Sertifikat Halal Penting Bagi Pengusaha, Hilangkan ...

Kantongi Sertifikat Halal Penting Bagi Pengusaha, Hilangkan Keraguan Konsumen Sertifikat halal ini lebih ditujukan kepada konsumen muslim yang jumlahnya sangat domi…

Kantongi Sertifikat Halal Penting Bagi Pengusaha, Hilangkan ...

Kantongi Sertifikat Halal Penting Bagi Pengusaha, Hilangkan Keraguan Konsumen

Sertifikat halal ini lebih ditujukan kepada konsumen muslim yang jumlahnya sangat dominan di Indonesia

Kantongi Sertifikat Halal Penting Bagi Pengusaha, Hilangkan Keraguan KonsumenTRIBUPONTIANAK.CO.ID/CLAUDIA LIBERANIKetua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat, Yuliardi Qamal

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sertifikasi halal merupakan hal yang penting bagi masyarakat muslim Indonesia, sebagai negara dengan penduduk muslim ya ng besar, memiliki pertimbangan juga dalam membeli suatu produk, karena itulah sertifikasi halal diperlukan.

Untuk menghilangkan rasa ragu konsumen.

Baca: Tokoh Madura Kalbar Menilai Jalur Independen, Murni Suara Rakyat

Hal ini disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat, Yuliardi Qamal saat diwawancara usai Pelatihan Sistem Jaminan Halal yang diadakan oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI Provinsi Kalbar di Hotel Gajahmada, Selasa (23/1/2018).

"Sertifikat halal penting karena dengan dikantongi sertifikat di suatu tempat usaha jasa makanan dan minuman, ini akan menghilangkan rasa ragu pelanggan, apalagi di kota Pontianak yang mayoritas muslim, dengan jumlah lebih dari 50 persen," katanya.

Dengan mengantongi Sertifikat Halal juga, tempat-tempat yang menyediakan jasa makanan dan minuman seperti restoran dan rumah makan akan mempunyai nilai tambah unt uk menarik konsumen muslim maupun non muslim.

"Sertifikat halal ini lebih ditujukan kepada konsumen muslim yang jumlahnya sangat dominan di Indonesia," tuturnya.

Baca: Musrenbang di Parit Mayor, Ini Persoalan Yang Dibahas

Dengan banyaknya jumlah penduduk muslim, dia mengungkap jika pangsa kuliner untuk umat muslim sangat besar dan bisnis di bidang kuliner itu sangat sensitif.

"Kalau konsumen ragu, mereka bisa-bisa tidak jadi membeli, malahan mereka bisa-bisa mengajak atau mempengaruhi saudara maupun teman untuk tidak membeli," pungkasnya.

Penulis: Claudia Liberani Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Beli 6 Donat di Toko Roti di Tangerang, Wanita Ini Ngamuk Dap at 'Item Gaib', Begini Reaksi Karyawan Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar