Jelang Diklatda III dan Pelantikan, BPD HIPMI Kalbar Gelar ...

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang Diklatda III dan Pelantikan, BPD HIPMI Kalbar Gelar ...

Berita 24 Indonesia
Senin, 15 Januari 2018
Jelang Diklatda III dan Pelantikan, BPD HIPMI Kalbar Gelar ...

Jelang Diklatda III dan Pelantikan, BPD HIPMI Kalbar Gelar Rangkaian Berikut

HIPMI Kalbar masa bakti 2017-2020 menggelar malam ramah tamah di Sugeban Jalan Aliayang pada Senin (15/1/2018).

Jelang Diklatda III dan Pelantikan, BPD HIPMI Kalbar Gelar Rangkaian BerikutTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINISuasana malam ramah tamah di Sugeban Jalan Aliayang pada Senin (15/1/2018).

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jelang Pelantikan Pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalbar masa bakti 2017-2020 menggelar malam ramah tamah di Sugeban Jalan Aliayang pada Senin (15/1/2018). Keg iatan tersebut dalam rangka Rangkaian kegiatan Diklatda III dan Pelantikan Pengurus BPD HIPMI Kalbar masa bakti 2017-2020.

Ketua BPD HIPMI Kalbar, Denia Abdussamad mengatakan silaturahmi Calon Pengurus BPD HIPMI Kalbar sengaja digelar untuk merekatkan diri dan ajang saling mengenal antar pengurus. "Harapannya agar kedepan BPD HIPMI Kalbar mempunyai visi bersama mengarungi roda organisasi dimasa 3 tahun kedepan," ujarnya.

Acara yang diisi berbagai presentasi motivasi ini mengambil tema Spirit Muda Bangun Ekonomi Khatulistiwa. Denia berharap HIPMI Kalimantan barat mampu mengemban amanah sebagai garda depan mitra pembangunan ekonomi dikalimantan barat. Proses ini diakuinya tentu tidak mudah sehingga mengharapkan kerjasama semua pihak para stakeholder yang ada di Kalimantan Barat.

"Sehingga kemudian bukan hanya prosesi diklatda dan pelantikan yang akan HIPMI Kalbar laksanakan akan tetapi juga di beberapa kesempatan HIPMI Kalbar juga mengundang beberap a pembicara tokoh-tokoh, pengambil kebijakan, tokoh muda dan tokoh ekonomi yang ada di Kalimantan barat," ujarnya.

Rangkaian agenda lain yaitu “Forum Ekonom Kalbar” pada tanggal 16 Januari 2018 di Harris Hotel dengan pembicara Ketua Kadin Kalimantan Barat, Santioso Tio dan Ekonom Kalbar yang sekaligus Dekan Fekon Untan Eddy SUratman.
Selanjutnya akan ada agenda “Tokoh Muda Bicara Ekonomi” pada hari Rabu 17 Januari 2018 dengan menghadirkan Pengusaha Muda Nasional Mufti Aimah Nurul Anam, dipanel dengan Tokoh Muda kalbar sekaligus Bupati Kab Landak, Karolin Margret Natasa dan Maman Abdurrahman Tokoh Muda asal Kalimantan barat yang sukses di Jakarta.

Tokoh muda ini kata Denia akan menjadi referensi kaum muda dalam menapaki dunia yang semakin kompleks, sehingga kaum muda mempunyai semangat dan nilai tawar lebih bagi kemajuan bangsa dan Negara di bidang ekonomi. Pada hari yang sama Rabu 17 Januari juga akan digelar kuliah umum oleh Bahlil Lahadalia yang mer upakan Ketum BPP HIPMI mengambil tema “How to Become Pengusaha Muda Zaman Now”.

"Dengan sebuah harapan membangkitkan dan memunculkan para pengusaha muda dari kampus, kampus tidak hanya mendidik mahasiswa cerdas menjadi ilmuwan tapi cerdas juga untuk menjadi pengusaha, ada alternative pilihan jika mahasiswa telah
menyelesaikan studi melulu menjadi pegawai," ujarnya.

Penulis: Maskartini Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Detik-detik Ambrolnya Balkon Gedung BEI, Puluhan Mahasiswa yang Study Tour Ikut Terjatuh Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar