Dukung Cashless, Komunitas Jejaring Wisata Buat Member Card ...

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dukung Cashless, Komunitas Jejaring Wisata Buat Member Card ...

Berita 24 Indonesia
Minggu, 28 Januari 2018
Dukung Cashless, Komunitas Jejaring Wisata Buat Member Card ...

Dukung Cashless, Komunitas Jejaring Wisata Buat Member Card Berupa Tap Cash

Hal ini sesuai dengan profil pengguna kami yang sangat menikmati gaya hidup serba praktis

Dukung Cashless, Komunitas Jejaring Wisata Buat Member Card Berupa Tap CashTRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MASKARTINIHead Of Network Services PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Kalbar, Suhardi Petrus saat menyerahkan secara simbolis member card Dwi Suslamanto sebagai pembina Jejaring Wisata Kalbar

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Jejaring Wisata Kalimantan Barat turut serta dalam mengampanyekan Gerakan Nasional Non Tunai ya ng dicanangkan oleh pemerintah. Salah satunya membuat member card berwujud Tap Cash, salah satu produk uang elektronik dari BNI.

Sekretaris Jewita Kalbar, Dedi Khansa mengatakan kartu anggota ini bisa dijadikan alat transaksi di SPBU, mini market dan sejumlah merchant yang sudah bisa melakukan transaksi dengan Tap Cash. Member Jewita, kata dia, akan membagikan pengalaman bertransaksi non-tunai (cash less) kepada masyarakat dan komunitas muda lainnya.

"Dengan menggunakan kartu member yang terintegrasi dengan uang elektronik, Jewita ingin memulai tren cashless untuk para millenials di Pontianak yang hadir. Generasi muda bisa menjadi trigger menyuarakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi menggunakan uang elektronik, terutama menjembatani mereka yang ingin bertransaksi online, namun tidak memiliki kartu kredit atau rekening bank,” ungkap Dedi pada Sabtu (27/1/2018).

(Baca: Terungkap, Ini Ternyata Simbol Istana Alwatzikhoebillah Sambas )

Jewita sendiri saat ini sudah memiliki chapter di daerah. Sehingga menjadi peluang mengajak anggota melalui chapter yang sudah ada yaitu Pontianak, Kubu Raya, Sambas dan Kayong Utara. Sementara diakui Dedi, penggunaan member anggota berbentuk uang elektronik baru untuk chapter Pontianak dan akan dicetak bertahap.

Head Of Network Services PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Kalbar, Suhardi Petrus mengatakan pihaknya mendukung untuk membantu percepatan realisasi gerakan non tunai yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Salah satunya, dengan menyasar generasi muda di Kota Pontianak.

(Baca: Suami Direbut Pelakor yang Masih SMA, Curahatan Seorang Istri ini Bikin Pilu )

Karena, dia melihat, Pontianak sebagai kota kreatif dengan generasi muda yang sangat aktif berkreasi dan gaya hidup sangat dinamis. "Hal ini sesuai dengan profil pengguna kami yang sangat menikmati gaya hidup serba praktis,” sebutnya.

Sebelum nya, Plt Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Dwi Suslamanto mengatakan, transaksi nontunai, negara dapat mengurangi penggunaan uang kartal sehingga lebih efisien dan menghemat anggaran untuk percetakan dan penyimpanan uang. BI juga meyakini, apabila memakai transaksi nontunai, pembayaran bisa dilakukan secara lebih aman, lebih praktis, dan lebih efisien.

Bahkan, tidak hanya untuk transaksi ritel, transaksi nontunai juga diharapkan dapat diaplikasikan dalam berbagai aktivitas penggunaan uang negara baik APBN maupun APBD. Dia juga menyebut, transaksi nontunai sudah terlaksana secara luas, kementrian juga sudah hampir semua yang melakukan pembayaran nontunai.

Dwi Suslamanto meyebut, pihaknya mengejar peningkatan penggunaan mata uang elektronik. Tidak hanya di perkotaan, tetapi juga hingga ke daerah-daerah. Meningkatnya penggunaan uang elektronik juga berdampak pada kuatnya rupiah.

Penulis: Maskartini Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di VIDEO: Dengar Pidato Jokowi, Anggota DPR Pakistan sampai Pukul-pukul Meja Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar