www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Deklarasi, KOPI Kalbar Ingin Generasi Muda Bijak Gunakan Medsos

Posted by On 09.11

Deklarasi, KOPI Kalbar Ingin Generasi Muda Bijak Gunakan Medsos

Deklarasi, KOPI Kalbar Ingin Generasi Muda Bijak Gunakan Medsos

Di tengah era globalisasi, pesatnya arus teknologi dan informasi menimbulkan tantangan bagi pemuda.

Deklarasi, KOPI Kalbar Ingin Generasi Muda Bijak Gunakan MedsosTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ AL GUNAWAN PRATAMASuasana Diskusi dan deklarasi KOPI Kalbar bersama narasumber di Segitiga Coffee, Jalan Karya Baru, Pontianak Selatan, Rabu (3/1/2017) pukul 20.00 WIB.

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Al Gunawan Pratama.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Peduli Informasi (KOPI) Kalimantan Barat melaksanakan deklarasi yang bertujuan untuk memperkenalkan KOPI Kalbar kepada publik di Segitiga Coffee Ja lan Karya Baru, Pontianak Selatan, Rabu (3/1/2018) pukul 20.00 WIB.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh tiga penggagas KOPI Kalbar yakni M. Ainul Yakin, Iksan Ginanjar Tirtadiredja, R. Prabowo Rahino S, dan disertai para narasumber lainnya antara lain Dir Interlkam Polda Kalbar Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, sedangkan untuk dibidang Akademisi dihadiri oleh, Wakil Dekan III Fisip Untan Pontianak M. Sabran beserta Kaprodi Ilmu Politik, Jumadi, Sidik, Edi Sukhairul, Edo Sinaga selaku Sekretaris AJI.

Baca: Polres Sintang Targetkan Layanan Publik Sistem Online di Tahun 2018

Generasi muda merupakan penerus estafet bangsa dan negara di berbagai lini kehidupan.

Pemerintah Indonesia telah melontarkan gagasan tentang Generasi Emas 2045. Gagasan ini timbul lantaran Indonesia akan menyongsong bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

Bonus demografi adalah suatu kondisi dimana jumlah penduduk usia produktif lebih besar bila dibandingkan dengan penduduk usia tidak produktif seluruh Indonesia.

Jika dipersentasekan jumlah penduduk Indonesia 70%-nya dalam usia produktif (15-64 tahun), sisanya 30% merupakan penduduk yang tidak produktif (usia dibawah 14 tahun dan diatas 65 tahun) pada rentang periode tahun 2020-2045.

Baca: KPU Jadwalkan Penerimaan Berkas Perbaikan Bakal Paslon, Ini Waktunya!

Otomatis jumlah penduduk Indonesia didominasi oleh para pemuda. Fenomena Ă¢€œharta karunĂ¢€ ini tidak bisa dianggap sebelah mata.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Penampakan Aisyah Bahar, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas yang Meninggal saat Tadarus & Puasa Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »