GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Asisten III Setda Kalbar: Korupsi Masalah Bangsa Indonesia Hingga ...

Asisten III Setda Kalbar: Korupsi Masalah Bangsa Indonesia Hingga ...

Asisten III Setda Kalbar: Korupsi Masalah Bangsa Indonesia Hingga Kini Dialog interaktif bertema Kerja Hebat Berintegritas Untuk Meningkatkan Produktivitas da…

Asisten III Setda Kalbar: Korupsi Masalah Bangsa Indonesia Hingga ...

Asisten III Setda Kalbar: Korupsi Masalah Bangsa Indonesia Hingga Kini

Dialog interaktif bertema Kerja Hebat Berintegritas Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat.

Asisten III Setda Kalbar: Korupsi Masalah Bangsa Indonesia Hingga KiniTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINOSuasana dialog interaktif dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Pemprov Kalbar di Balai Petitih, Kamis (25/1/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat menggelar dialog interaktif dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang T ahun (HUT) Ke-61 Pemprov Kalbar di Balai Petitih, Kamis (25/1/2018).

Dialog interaktif bertema Kerja Hebat Berintegritas Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat.

Dialog diikuti oleh sekitar 200 peserta terdiri dari unsur perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kalbar, perwakilan kepala daerah, pejabat lingkungan Pemprov Kalbar, Ketua TP PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya.

Dialog menghadirkan dua narasumber dari Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Inovasi dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Drs M Imanuddin dan Deputi Kajian Kebijakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia DR M Taufik.

Asisten III Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalbar, Marlina mengatakan selain itu inovasi, satu diantaranya yang menjadi fokus dialog adalah persoalan korupsi.

"Sebagaimana diketahui bahw a korupsi merupakan salah satu masalah yang dihadapi bangsa Indonesia sampai saat ini," ungkapnya mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar yang berhalangan hadir karena kunjungan kerja.

Berbagai survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga internasional selalu menempatkan bangsa Indonesia dalam urutan yang kurang memuaskan, berkaitan dengan korupsi bila dibandingkan negara lain di dunia.

"Hasil ini tidak jauh berbeda setiap tahunnya, sehingga banyak pihak berpendapat bahwa korupsi di Indonesia tetap dianggap sebagai sebuah sistem atau penyakit menahun," katanya.

Korupsi menjadi penghambat utama pertumbuhan ekonomi. Muaranya adalah penurunan produktivitas yang membuat kesejahteraan masyarakat menjadi tidak tercapai.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Ri zky Prabowo Rahino Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Pasien Cantik Nangis-nangis Diduga Dilecehkan Pegawai RS, "Ngaku Apa yang Kamu Perbuat" Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar