www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tinjau Kesiapan Sintang Tuan Rumah Porprov 2018, Ini Tanggapan ...

Posted by On 02.28

Tinjau Kesiapan Sintang Tuan Rumah Porprov 2018, Ini Tanggapan ...

Tinjau Kesiapan Sintang Tuan Rumah Porprov 2018, Ini Tanggapan Ketua KONI Kalbar

Tetapi kegiatan Porprov sendiri diperkirakan jumlah atlet dan official akan datang 10.000 orang

Tinjau Kesiapan Sintang Tuan Rumah Porprov 2018, Ini Tanggapan Ketua KONI KalbarTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDINKetua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar (kiri) bersama Bupati Sintang Jarot Winarno saat pertemuan di Rumah Jabatan Bupati Sintang beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat, Fachrudin Siregar menyatakan bahwa Kabupaten Sintang sudah siap menjadi tua n rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat 2018.

Hal ini berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan oleh pihaknya beserta ketua dan perwakilan Pengprov dari cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Hasilnya beberapa venue cabang olahraga (cabor) cukup memadai.

(Baca: Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2018, Jarot Sampaikan Persiapan yang Sudah Dilakukan )

"Kekurangan-kekurangan juga disanggupi oleh Bapak Bupati untuk menyiapkan ini semua, di Sintang akan dihelat 30 cabor tapi ada dua yang kurang yaitu cabang olahraga bola tangan dan softball, untuk yang lain sudah memenuhi semuanya," katanya, Jumat (1/12/2017) pagi.

Selanjutnya kata Fachrudin akan dibuatkan satu rekomendasi yang kemudian direkap dan akan disampaikan kepada pengurus daerah untuk dapat menyempurnakan venue-venue olahraga di Sintang serta pembentukan panitianya.

(Baca: FOPI Kalbar Gelar Kejuaraan Petanque West Borneo Cup )

Selain Sintang yang merupakan tuan rumah, Fachrudin mengatakan juga ada dua kabupaten yang mengajukan vanue cabang olahraga dan siap dengan fasilitasnya yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau.

รข€œUntuk di Kabupaten Sekadau mereka minta digelar olahraga pencak silat dan bola tangan, dan Kabupaten Sanggau minta olahraga basket dan volly, akan tetapi kami tetap memprioritaskan semua itu ada di Kabupaten Sintang agar proses pengawasan tidak terpecah-pecah," jelasnya.

Sementara untuk kendala sendiri itu tidak ada yang berarti menurutnya.

Tetapi kegiatan Porprov sendiri diperkirakan jumlah atlet dan official akan datang 10.000 orang.

Pihaknya tentu menginginkan akomodasi yang memadai.

"Catatannya juga seperti penginapan perlu ditingkatkan lagi, dan masyarakat agar dapat berpartisipasi untuk membuat homestay-homestaynya. Sehingga saat penyelenggaraan semuanya sudah siap," harap Fachrudin.

Penulis: Wahidin Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Video Pramugari Lion Air Tampar Penumpang yang Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »