Tarik Minat Wisatawan, PHRI Harap Pemkot Pontianak Perbanyak ...

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tarik Minat Wisatawan, PHRI Harap Pemkot Pontianak Perbanyak ...

Berita 24 Indonesia
Kamis, 14 Desember 2017
Tarik Minat Wisatawan, PHRI Harap Pemkot Pontianak Perbanyak ...

Tarik Minat Wisatawan, PHRI Harap Pemkot Pontianak Perbanyak Event Berskala Nasional

Yuliardi Kamal meminta Pemerintah Kota Pontianak untuk memperbanyak even pariwisata tahunan sehingga mampu menarik wisatawan luar.

Tarik Minat Wisatawan, PHRI Harap Pemkot Pontianak Perbanyak Event Berskala NasionalTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONIKetua PHRI Kalbar periode 2012-2017 Juliardi Kamal.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tingkat okupansi hotel disebuah daerah akan berbanding lurus dengan evant dan kegiatan yang serta objek wisata yang dimiliki sebuah daerah tersebut.

Unt uk Kota Pontianak dalam setahun hanya 10 Bulan tingkat okupansi hotel ramai dan sisanya sepi atau low session.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar periode 2012-2017, Yuliardi Kamal meminta Pemerintah Kota Pontianak untuk memperbanyak even pariwisata tahunan sehingga mampu menarik wisatawan luar untuk datang di Kota Pontianak.

Selain itu, pemerintah juga bisa membawa acara-acara bertatap nasional yang dipusatkan di Kota Pontianak ndan sekitarnya, untuk kesiapan hotel menurut Juliardi Kamal sudah cukup baik. Pontianak telah memiliki lebih dari 4000 kamar dan belasan hotel berbintang.

"Buatlah even yang bertaraf nasional maupun internasional di Pontianak atau pun Kalimantan Barat. Hotel dan kamar dari anggota kami sudah siap," ujarnya berharap diadakan acara saat Musda ke II PHRI Kalbar, Kamis (14/12/2017).

(Baca: Setahun, Ada Dua Bulan Hotel di Kota Pontianak Sepi Pengujung )

Selain itu, ia sebutkan s aat ini kebiasaan wisatawan yang berkunjung di Pontianak hanya menginap satu hari saja. Hal. Iti dikarenakan tidak adanya destinasi wisata yang membuat mereka bertahan berhari-hari untuk dikunjungi.

"Jka destinasi wisata tidak diolah, orang biasanya menginap hanya sehari saja dan itu terjadi sekarang ini," sebutnya.

Ia mengharapakan pemerintah mendukung dalam segi bagaimana caranya agar orang singgah berminggu-minggu di Pontianak. Jika demikian, mereka pasti membelanjakan uangnya. Seperti makan dan oleh-oleh dengan demikian, ada banyak efek lanjutan yang menghidupkan ekonomi setempat.

"Pariwisata juga harus dibuat bombastis. Hotel dan restoran kita sudah siap dan mumpuni untuk menampung. Kita juga ada standardisasi dalam pelayanan terhadap tamu," ucapnya.

Secara keseluruhan, dia menilai Pemkot Pontianak cukup berhasil dalam memancing investor. Buktinya, banyak usaha jasa perhotelan berdiri. Banyak pula hotel lama yang menambah kamar.

Penulis: Syahroni Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Wanita Cantik Dipaksa Berjalan Tanpa Busana di Jalan Raya oleh Pacarnya karena Alasan Sepele Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar