Perluas Akses Layanan, Bank Kalbar Launching Laku Pandai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Perluas Akses Layanan, Bank Kalbar Launching Laku Pandai

Berita 24 Indonesia
Jumat, 22 Desember 2017
Perluas Akses Layanan, Bank Kalbar Launching Laku Pandai

Perluas Akses Layanan, Bank Kalbar Launching Laku Pandai

Samsir Ismail mengatakan melalui Laku Pandai pihaknya menyediakan layanan perbankan yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor.

Perluas Akses Layanan, Bank Kalbar Launching Laku PandaiTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINIBank Kalbar selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) mewujudkan program tersebut dengan membuka Laku Pandai di Sungai Kakap pada Jumat (22/12/2017).

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memperluas akses layanan dan mendukung program pemerintah yang dituangkan dalam program Strategi Nasional Keuangan Inklusif yaitu Layanan Keu angan Tanpa Kantor atau Laku Pandai, Bank Kalbar selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) mewujudkan program tersebut dengan membuka Laku Pandai di Sungai Kakap pada Jumat (22/12/2017).

Launching ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalbar, Cornelis, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Frederika, Wakil Gubernur Provinsi Kalbar, Christiandy Sanjaya, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Kebing L, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Bambang Ganefo Putra, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar, Dwi Suslamanto dan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalbar, Moch Riezky F Purnomo.

Baca: Ayo Manfaatkan Bulan Bebas Denda Pajak, Batas Waktunya Tinggal Menghitung Hari!

Seremonial launching Laku Pandai tiga agen yaitu Ciu Khai Hong dan Susianti yang memiliki usaha toko kelontong serta Darmawan yang memiliki usaha counter handphone ini juga dihadiri oleh Kepala OPD Provinsi Kalbar, beserta seluruh Kepala Desa dan Pemuka Masyarakat Desa Jeruju Besar.

Hadir juga Dewan Komisaris, Rekan-rekan Direksi, Kepala Divisi, Kepala Satuan Kerja dan Pemimpin Cabang di lingkungan Bank Kalbar, nasabah dan juga media serta seluruh undangan.

Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail mengatakan melalui Laku Pandai pihaknya menyediakan layanan perbankan yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor.

Baca: Pemprov Kalbar Sapu Bersih Target Pajak Pendapatan 2017

Tujuannya tak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum mengenal perbankan dan atau mendapatkan layanan perbankan serta layanan keuangan lainnya. Bank Kalbar telah mendapat izin operasional Laku Pandai tanggal 15 Desember 2017 dari Otoritas Jasa Keuangan melalui surat Nomor:S-251/KO.0901/2017 tanggal 7 Desember 2017 Perihal Permohonan Izin Operasional Laku Pandai Bank Kalbar.

Laku Pandai kata Samsir sangat diperlukan karena masih banyak anggota masyarakat yang belum mengenal, menggunakan atau mendapatkan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Maskartini Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Heboh Video Petugas Menggantung di Bawah Tiang Listrik yang Terbakar, Begini Kondisinya Sekarang Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar