GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemkab Sekadau Apresiasi Kalbar Menjadi Tuan Rumah Natal ...

Pemkab Sekadau Apresiasi Kalbar Menjadi Tuan Rumah Natal ...

Pemkab Sekadau Apresiasi Kalbar Menjadi Tuan Rumah Natal Nasional Bupati Sekadau Rupinus, menyambut baik Kalbar ditunjuk menjadi tuan rumah perayaan natal nasional ole…

Pemkab Sekadau Apresiasi Kalbar Menjadi Tuan Rumah Natal ...

Pemkab Sekadau Apresiasi Kalbar Menjadi Tuan Rumah Natal Nasional

Bupati Sekadau Rupinus, menyambut baik Kalbar ditunjuk menjadi tuan rumah perayaan natal nasional oleh pemerintah pusat.

Pemkab Sekadau Apresiasi Kalbar Menjadi Tuan Rumah Natal NasionalTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADIBupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, dan Pj Sekda Sekadau Abdul Gani saat memimpin rapat beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus, menyambut baik Kalbar ditunjuk menjadi tuan rumah perayaan natal nasional oleh pemerinta h pusat.

Ia juga mengatakan, momen tersebut harus dimanfaatkan dengan baik, dan menurutnya hal tersebut juga merupakan bentuk kepercayaan pemerintah pusat kepada Kalbar.

"Tentu saya sangat menyambut baik dengan adanya natal nasional ini, ini merupakan kepercayaan dari pemerintah pusat. Dan juga momen ini merupakan pertama kalinya," ujarnya Rabu (26/12/2017).

Baca: Cuaca Ekstrem di Sekadau, Pohon Tumbang Timpa Badan Jalan Sebabkan Kemacetan

Rupinus yang juga akan hadir bersama para pejabat pemerintah Sekadau pada natal nasional tersebut juga menilai, Kalimantan Barat kini sudah dapat sejajar dan juga bersaing dengan provinsi besar lainnya yang ada di Indonesia.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar mendukung kegiatan tersebut berskala nasional tersebut, yang langsung dihadiri oleh presiden Jokowi. Dan ia juga berharap, Kalimantan Barat kedepannya terus melangkah maju.

"Dan dengan kegiatan ini, juga sek aligus ajang untuk menunjukkan bahwa Kalbar sudah berada sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia yang mendapat kepercayaan oleh pemerintah pusat," tegasnya.

Selain itu, Rupinus juga mengatakan, bahwa natal nasional ini tidak hanya milik umat Nasrani saja, namun juga milik seluruh masyarakat Kalimantan Barat dan juga Indonesia.

Jadi saya rasa natal nasional nanti bukan hanya untuk umat kristiani saja, namun untuk seluruh masyarakat di Kalimantan Barat dan terbuka umum. Bahkan negara-negara tetangga juga akan hadir. Untuk itu, mari kita jaga agar kondisi agar aman dan menjaga ketertiban," pintanya.

Hal yang sama juga diakui oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius. Ia bahkan mengatakan, sisi lain pelaksanaan natal nasional di Kalbar, juga menarik para wisatawan domestik juga mancanegara untuk datang ke bumi khatulistiwa.

"Daerah dapat mengexplore tempat wisata yang ada di Kalbar, sekaligus promosi untuk menarik para wisatawan. Dan juga menunju kkan bahwa Kalbar menjadi destinasi wisata dengan berbagai tempat wisata, alam, dan budayanya," ungkap Aloy.

Aloy juga menuturkan, dengan momen tersebut juga dapat menunjukkan bahwa Kalbar sangat cinta damai, dengan masyarakatnya yang terdiri dari berbagai suku dan etnis, terpaut dapat hidup berdampingan.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Begini Reaksi Suami Mendiang Deli Cinta Sihombing saat Temui Tersangka Pembunuh Istrinya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar