GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pembimas Buddha Siap Dukung Gemabudhi Kalbar

Pembimas Buddha Siap Dukung Gemabudhi Kalbar

Pembimas Buddha Siap Dukung Gemabudhi Kalbar Pembimas Buddha Kalbar, Saryono menyambut baik dan mendukung segera dibentuknya kembali Gemabudhi di Kalbar.Sabtu, 9 Desember 2017 02:14TR…

Pembimas Buddha Siap Dukung Gemabudhi Kalbar

Pembimas Buddha Siap Dukung Gemabudhi Kalbar

Pembimas Buddha Kalbar, Saryono menyambut baik dan mendukung segera dibentuknya kembali Gemabudhi di Kalbar.

Pembimas Buddha Siap Dukung Gemabudhi KalbarTRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWAPembimas Buddha Kalbar, Saryono bersama rombongan caretaker DPD Gemabudhi Kalbar yang dipimpin Ketuanya, Steven greatness di ruang kerja Pembimas Buddha Kemenag Provinsi Kalbar, Selasa (21/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rombongan caretaker Dewan Pengurus Daerah (DPD) Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Kalimantan Barat bersilaturahmi sekaligus diskusi deng an Pembimas Buddha Kalbar, Saryono di Kanwil Kemenag Kalimantan Barat, Selasa (21/11/2017).

Rombongan dipimpin Ketua Caretaker DPD Gemabudhi Kalbar, Steven Greatness didampingi Wakil Ketua Caretaker, Adi Sucipto, dan Sekretaris Caretaker, Marianto.

Menurut Steven, tujuan silaturahmi tersebut untuk meminta izin sekaligus petunjuk Pembimas Buddha Kalbar terkait pembentukan dan pengukuhan kembali organisasi pemuda di bidang keagamaan dalam waktu dekat ini.

Sebab, kepengurusan DPD Gemabudhi Kalbar periode sebelumnya, menurut pengurus pusat telah habis masa kepengurusannya dan sudah vakum.

"Karena itu, sesuai surat mandat DPP Gemabudhi yang ditandatangi Ketum Bambang Patijaya dan Sekjend Rony Kurniawan. Saya ditunjuk agar segera menggelar Musda Kalbar. Hari ini, kita sowan ke Pembimas untuk audiensi sebelum kita datang ke semua majelis yang ada di Kalbar," ujarnya.

Pembimas Buddha Kalbar, Saryono menyambut baik dan mendukung segera dibentuknya kembali Gemabudhi di Kalbar hingga ke tingkat kabupaten/kota.

"Intinya saya mendukung dibentuknya Gemabudhi Kalbar. Pemuda Buddhis harus bisa eksis dan terus berkarya. Ayo, mari kita sama-sama membimbing umat Buddha yang ada di Kalbar menjadi lebih baik," ujarnya.

Saryono juga meminta caretaker yang diberi mandat agar bisa merangkul pemuda dari semua sekte dan majelis agama Buddha yang ada di Kalbar untuk bergabung di dalam Gemabudhi.

"Kalau bisa rangkul semua sekte dan majelis yang ada di Kalbar, agar tidak ada yang merasa ditinggalkan," pungkasnya.

Penulis: Steven Greatness Editor: Steven Greatness Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Dua Pria dan Satu Wanita Diduga Lecehkan Gerakan Salat, Begini Na sibnya Sekarang Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar