www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ekspor Perdana Hasil Laut oleh PT Xinhaiyuan Indonesia Fishery

Posted by On 17.53

Ekspor Perdana Hasil Laut oleh PT Xinhaiyuan Indonesia Fishery

Ekspor Perdana Hasil Laut oleh PT Xinhaiyuan Indonesia Fishery

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalbar Gatot mengatakan yang selama ini ekspor hanya di dalam negeri.

Ekspor Perdana Hasil Laut oleh PT Xinhaiyuan Indonesia FisheryTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Al Gunawan PratamaFoto bersama Gubernur Kalbar, kepala dinas perikanan dan kelautan, serta Direktur Utama PT XINHAIYUAN INDONESIA FISHERY

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Al gunawan pratama

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Xinhaiyuan Indonesia Fishery ini merupakan perusahaan modal asing (PMA) pertama di Kalimantan Barat yang telah memiliki izin untuk melakukan ekspor langsung ke ASEAN.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalbar Gatot mengatakan yang selama ini ekspor hanya di dalam negeri.

"40 ton ukuran kontener 20 fit. Terobosan baru. Selama ini ekspor selalau lewat jakarta. Tapi sekarang langsung ke china Ini terobosan untuk meningkatkan pendapatan nelayan lebih tinggi," ujarnya.

Ia juga konsen terhadap harga ikan "Harga sebelum natal harganya lebih tinggi. Kita berupaya untuk merdayakan pendapan nelayan. Kita bina mutunya, selain ekspor, kebutuhan lokal juga dilakukan ekspor ke luar negeri," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH dalam pidatonya menekankan bahwa nelayan harus menjaga kualitas ikan yang akan diekspor.

"Kami harapkan nelayan kita bisa mengelola ikan tangkapannya itu memang bisa diekspor, sehingga tidak asal ekspor. Tapi kualitas para nelayan kita juga perlu ditingkatkan cara berpikirnya, sehingga ekspor itu betul-betul layak. Jangan sampai k esana udaj busuk atau tidak pantas ekspor untuk di ekspor akibatnya merugikan nelayan itu sendiri," Katanya.

Menurut Direktur utama PT Xinhaiyuan Indonesia Fishery, Aditya Pradewo Ekspor hasil laut tersebut direncanakan tidak hanya ke Asean, namun nantinya diharapkan sampai ke Uni Eropa.

"Selain tujuan ekspornya ke negara ASEAN juga akan melakukan ekspor ke Uni Eropa," Tukasnya. (mg2)

Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Video Gebby Vesta Tendang Muka Pria dari Atas Panggung yang Melecehkannya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »