www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cegah Konflik Pilkada, KNPI Kalbar Dibawah Pimpinan Erry ...

Posted by On 04.29

Cegah Konflik Pilkada, KNPI Kalbar Dibawah Pimpinan Erry ...

Cegah Konflik Pilkada, KNPI Kalbar Dibawah Pimpinan Erry Iriansyah Lakukan Hal Ini

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalbar menggelar diskusi santai...

Cegah Konflik Pilkada, KNPI Kalbar Dibawah Pimpinan Erry Iriansyah Lakukan Hal IniNETLogo KNPI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalbar menggelar diskusi santai namun sangat bermakna.

Sebagai organisasi kepemudaan, KNPI Kalbar dibawah kepemimpinan Ketua KNPI saat ini, Erry Iriansyah selalu menempatkan agar organisasi tersebut dapat memberikan sumbangsih terhadap kehid upan bermasyarakat.

Peran pemuda dalam keberlanjutan tatanan negara memang tak bisa dipungkiri, karena para pemuda adalah estapet penerus.

Oleh karena itu KNPI Kalbar menyelenggarakan Dialog Secangkir Kopi dengan suasana yang santai, namun dialog sangat berarti yang bertemakan "Kompak Wujudkan Suasana Damai Pada Pilkada Serentak 2018". Kegiatan dilaksanakan di Stadium Cafe, Jalan Gajahmada Pontianak, Sabtu (23/12/2017) malam.

Baca: Hadir di Kehidupan Masyarakat, KNPI Pontianak Aktif Lakukan Kegiatan Sosial

Turut hadir undangan lainnya dari organisasi kepemudaan seperti Badko HMI Kalbar, KAMMI Kalbar, PMII Kalbar, IPM Kalbar, Sapma Pemuda Pancasila, KB FKPPI, BM PAN Kalbar, dan FKP Kalbar,Ketua Penegak Pramuka Kota Pontianak.

Selain itu hadir pula Kapolsek Pontianak Selatan dan Bakal Calon Wakil Walikota Pontianak, yakni Yandi dan Farid Riza.

Ketua DPD KNPI Kalbar, Erry Iriansyah menyatakan bahwa kegiatan ini merupa kan langkah awal untuk mengantisipasi konflik saat Pilkada berlangsung.

"KNPI Kalbar menyelenggarakan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya konflik saat pilkada. Ini merupakan langkah awal supaya kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya.

Erry menambahkan berdasarkan data-data dan fakta yang telah ada bahwa Kalimantan Barat termasuk daerah yang rawan konflik saat Pilkada atau masuk dalam zona merah.

"Seperti yang dikatakan oleh Kapolri beberapa waktu laku, Kalimantan Barat merupakan satu di antara daerah yang rawan konflik Pilkada setelah Jabar dan Papua. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab bagi kita semua untuk mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini agar berjalan damai, seperti tema diskusi kita ini." tegasnya.

Diskusi sendiri dimulai dengan pemaparan gagasan terkait penyelenggaraan Pilkada oleh berbagai OKP yang hadir. Kegiatan diskusi yang dihadiri lebih dari 70 orang ini pun diakh iri dengan sesi tanya jawab dari para peserta.

Penulis: Syahroni Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »