www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Yonif Raider Khusus 644 Wls Latihan Pemantapan Raider

Posted by On 15.15

Yonif Raider Khusus 644 Wls Latihan Pemantapan Raider

Yonif Raider Khusus 644 Wls Latihan Pemantapan Raider

Latihan pemantapan Raider satuan Yonif Raider Khusus 644/Wls menitik beratkan pada peningkatkan kemampuan dalam mengaplikasi

Yonif Raider Khusus 644 Wls Latihan Pemantapan RaiderISTPrajurit TNI Yonif Raider Khusus 644/Wls saat melakukan latihan pemantapan raider.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti telah mengelar latihan pemantapan raider, yang bertindak sebagai Irup dalam upacara pembukan latihan tersebut adalah, Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa Kolonel Inf Ibnu Jarwadi, Kamis (26/10/2017).

Danbrigif 19/Kh Kolonel Inf Ibnu Jarwadi menyatakan, latihan pemantapan Raider ini adalah salah satu untuk mengukur tingkat kemampuan operasi satuan yang bersifat khusus dan tetap terpeliharanya kesiapan operasi satuan dalam mengahadapi perkembangan situasi baik regional maupun nasional.

"Latihan pemantapan Raider satuan Yonif Raider Khusus 644/Wls menitik beratkan pada peningkatkan kemampuan dalam mengaplikasi operasi Raid, Mobud, Oli serta Ralasuntai sehingga setiap saat siap untuk dioperasionalkan dalam berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi, adapun pelaksanaan Lattap Raider ini dilaksanakan selama 6 hari dari mulai tanggal 26- 31 oktober 2017," ujarnya, Rabu (1/11/2017).

(Baca: Gadis Cantik Ini Dirikan Koperasi Sampah untuk Berdayakan Pemulung di Pontianak )

Ibnu Jarwadi menjelaskan, kegiatan latihan pemantapan raider ini, pertama kalinya dilaksanakan di Jajaran Brigif 19/Kh yang dilaksanakan di daerah Putussibau kompleks Kabupaten Kapuas Hulu, dengan jumlah personel 438 orang.

"Materi yang dilaksanakan oleh personel Yonif Raider Khusus 644/Wls dalam latihan pemantapan Raider tersebut yaitu Pertempuran Jarak Dekat (PJD) ,Patroli dan drill kontak, Infiltarsi, exfiltrasi , mobud (fast roping dan rapelling) ralasuntai Pancang kaki pantai (PKP) , Raid Pembebasan tawanan dan Raid penghancur," ucapnya.

(Baca: Hormati Proses Peradilan Rektor IAIN Pontianak, Dua Azas Ini Harus Dipegang Teguh )

Dengan Medan Latihan yang begitu sulit berupa perkebunan pepohonan, bukit dan tebing dapat dilalui oleh prajurit-prajurit Walet Sakti sebagai salah satu pasukan pemukul satuan Brigif 19/Kh. Dalam latihan operasi Raid pembebasan tawanan, dan Raid penghancuran dilaksanakan ditempat yang strategis.

"Dengan demikian diharapkan agar menjadikan latihan sebagai peluang bagi satuan, untuk melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit yang bersifat khusus baik secara perorangan dan kelompok sehingga diperoleh kesiapan operasional yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok," jelasnya.

Kesimpulan dari latihan ini tambahnya, bahwa Yonif RK 644/Wls lebih profesional dalam menjaga NKRI di wilayah perbatasan.

"Juga untuk mengasah dan membekali diri bagi personil Yonif Raider Khusus Raider Khsusus 644/Wls, agar benar-benar dapat diandalkan, dan menjadi kebanggaan bagi bangsa dan Negara," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Begini Penampakan 'Surga Dunia' Hotel Alexis Sumber: Tribun Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »