Tingkatkan SDM Karyawan, Fakultas Kehutanan Untan Gelar Pelatihan e-Office

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tingkatkan SDM Karyawan, Fakultas Kehutanan Untan Gelar Pelatihan e-Office

Berita 24 Indonesia
Jumat, 03 November 2017
Tingkatkan SDM Karyawan, Fakultas Kehutanan Untan Gelar Pelatihan e-Office

Tingkatkan SDM Karyawan, Fakultas Kehutanan Untan Gelar Pelatihan e-Office

E-office ini kita laksanakan lantaran untuk membatu pegawai di fakultas dalam menyelesaikan tugas mereka.

Tingkatkan SDM Karyawan, Fakultas Kehutanan Untan Gelar Pelatihan e-OfficeTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWAFoto bersama dosen dan karyawan fakultas Kehutanan usai acara pembukaan pelatihan e-Office.

Citizen Reporter
Yusril
LAPMI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perlunya untuk peningkatan SDM para karyawan dan staf, Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas pe ngelola kantor elektronik (e-office) untuk dokumen ketatausahaan khusus dokumen Fakultas.
Pelatihan yang berlangsung dua hari, sabtu-minggu (4-5 November 2017), ini berlangsung di hotel Mercure dan buka langsung dekan fakultas Kehutanan Dr. H. Gusti Hardiansyah, QAM.

Gusti Hardiansyah mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya untuk menciptakan suatu sistem pengelolaan persuratan dan kearsipan yang lebih baik dan modern sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.

(Baca: Untan Tawarkan Program Studi Dokter ke Pemkab Kapuas Hulu )

Diingatkannya, harus disadari bersama bahwa penting bagi pengelola persuratan dan kearsipan untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan media elektronik.

"E-office ini kita laksanakan lantaran untuk membatu pegawai di fakultas dalam menyelesaikan tugas mereka dan tak hanya pegawai tapi para pimpinan pun juga ikut menikmati hasilnya, misalnya menghasilkan laporan yang dapat di-generate dengan cepa t berdasarkan data terpadu sistem E-Office ," jelasnya.

Karena itu, melalui pelatihan peningkatan kapasitas ini diharapkan antara lain dapat tercapai tujuan yang ditetapkan, yakni tercipta dan terlaksananya suatu sistem pengelolaan persuratan dan kearsipan yang baik di lingkungan fakultas.

"kegiatan seperti ini kita lakukan bertujuan lain yaitu kedepan kita punya target yang saat ini fakultas kita sudah memiliki akreditasi B namun kita akan punya target untuk tahun 2019 mencapai akreditasi A" ungkap dekan.

Pelatihan diikuti 37 peserta yaitu dari pegawai fakultas kehutanan. Materi pelatihan yang diberikan oleh pihak Puskom Untan di antaranya pengelolaan persuratan, praktik arsip elektronik dan praktik e-office serta evaluasi peningkatan kapasitas pengelola e-office.

Dra. Hj. Fartama Sahara AR, M, Si ketua panitia berharap Seluruh peserta dapat mengaplikasikannya dilingkungan kerja dan dapat memonitoring setiap kinerja di lingkup fakultas

"Ini kesempatan bagi kita untuk belajar dengan hal media oleh karena itu mari kita manfaatkan kesempatan ini", ajaknya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Ular Piton Raksasa Kesulitan Bergerak di Dekat Kandang Sapi, saat Didekati Ternyata ... Sumber: Tribun Pontianak