www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa SMAN 6 Singkawang Ikuti Wisata Edukasi di Mapolres

Posted by On 05.40

Siswa SMAN 6 Singkawang Ikuti Wisata Edukasi di Mapolres

Citizen Reporter

Siswa SMAN 6 Singkawang Ikuti Wisata Edukasi di Mapolres

Kegiatan edukasi itu juga dihadiri mahasiswa PPL STKIP Singkawang dan disambut Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat.

Siswa SMAN 6 Singkawang Ikuti Wisata Edukasi di MapolresISTKepala sekolah, guru beserta ratusan siswa SMAN 6 Singkawang melakukan kegiatan Wisata Edukasi di Mapolres Singkawang, Kamis (9/11/2017).

Citizen Reporter

Paur Humas Polres Singkawang, Iptu Gatot Sukoco

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala sekolah, guru beserta ratusan siswa SMAN 6 Singkawang melakukan kegiatan Wisata Edukasi di Mapolres Singkawang, Kam is (9/11/2017).

Kegiatan edukasi itu juga dihadiri mahasiswa PPL STKIP Singkawang dan disambut Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat.

"Dalam kegiatan Wisata Edukasi ini, para pelajar diperkenalkan tentang pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dan lain sebagainya dengan cara berkunjung ke ruang Kapolres Singkawang, Bag, Sat dan Sie Polres Singkawang," ujar Kapolres, Kamis (9/11/2017).

(Baca: Perempuan Banyak Alami Diskriminasi Pelayanan Publik )

Menurut Kapolres, peserta kegiatan tersebut sangat antusias untuk mengetahui lebih jauh mengenai tugas-tugas kepolisian.

"Mereka terlihat sangat antusias ketika mendapatkan kesempatan langsung untuk melakukan simulasi dengan menggunakan peralatan kepolisian," lanjutnya.

Disamping berwisata, para pelajar juga mendapatkan ilmu serta pengetahuan.

Dimana diperlihatkan alsus Dalmas, praktek ujian SIM di lapangan dan para pelajar juga dikenalkan tentang cara peng urusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Identifikasi serta penerbitan Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK).

"Apabila ada sekolah-sekolah yang lain ingin mengunjungi Mapolres Singkawang untuk menimba ilmu, diharapkan para pelajar dapat mengenal kepolisian secara menyeluruh serta menanamkan kedisiplinan," tuturnya.

(Baca: Orangtua Murid Menangis saat Kepala Sekolah di Ngabang Ini Pindah Tugas, Kok Bisa Ya? )

Menurutnya, wisata edukasi ini merupakan program Polres Singkawang untuk mengenalkan serta mendekatkan Polri kepada para siswa.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan wisata edukasi ini polisi semakin dicintai anak-anak dan lebih merasa dekat dengan polisi sehingga kesan menakutkan kepada polisi di mata anak perlahan-lahan berubah menjadi polisi yang bersahabat," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Ditemani 16 Wanita Sekaligus, Beginilah Suguhan Wisata 4 Hari di Pulau Seks Sumber: Tribun Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »