GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Singkawang Wakili Kalbar Hadiri Festival Forum Komunikasi Media ...

Singkawang Wakili Kalbar Hadiri Festival Forum Komunikasi Media ...

Singkawang Wakili Kalbar Hadiri Festival Forum Komunikasi Media Tradisional "Singkawang adalah salah satu kelompok FK Metra terbaik di Indonesia yang diber…

Singkawang Wakili Kalbar Hadiri Festival Forum Komunikasi Media ...

Singkawang Wakili Kalbar Hadiri Festival Forum Komunikasi Media Tradisional

"Singkawang adalah salah satu kelompok FK Metra terbaik di Indonesia yang diberikan kesempatan mewakili Kalbar untuk tampil pada pertemuan SAIK,"

Singkawang Wakili Kalbar Hadiri Festival Forum Komunikasi Media TradisionalNetIlustrasi

Laporan Wartawan Tribunpontianak , Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kota Singkawang mewakili Kalimantan Barat untuk hadir di Festival Forum Komunikasi Media Tradisional Tingkat Nasional di Palembang dari tanggal 22 - 24 November 2017.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo S ingkawang, Evan Ernanda, Senin (20/11/2017).

"Singkawang adalah salah satu kelompok FK Metra terbaik di Indonesia yang diberikan kesempatan mewakili Kalbar untuk tampil pada pertemuan SAIK," ujarnya

(Baca: Sutarmidji: Pontianak Tak Miliki Arsitek Imajinatif )

Kegiatan tersebut menurutnya akan dirangkai dalam acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) yang berkaitan dengan rencana Asian Games 2018 di Palembang.

(Baca: Kapolres Singkawang Berikan Reward Pada Anggota Berprestasi, Siapa Saja? )

Sehingga ada beberapa kegiatan dalam SAIK tersebut nantinya.

"Beberapa kegiatan pada agenda SAIK nanti antara lain, Festival Pertunjukan Rakyat, Workshop Kelompok Informasi Masyarakat, Temu Blogger, dan Bako Humas Nasional," lanjutnya.

Evan mengatakan, diperkirakan perwakilan yang ikut serta dalam SAIK ini ada sebanyak 3.000 orang.

Dimana pada tahun ini, Kementerian Komunikasi da n Informatika (Kominfo) Republik Indonesia memberikan kepercayaan kepada Provinsi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) Tingkat Nasional tahun 2017 yang akan digelar di Kota Palembang.

"Event nasional ini juga akan dihadiri sekitar 3500 peserta dari seluruh Indonesia baik pejabat tingkat kementerian dan lembaga negara, humas kementerian/lembaga, BUMN/BUMD, perguruan tinggi negeri se-Indonesia, humas sekretariat daerah provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Forum Komunikasi Media Tradisional (FK-Metra), serta komunitas Blogger," katanya.

Menurut Evan, sebelum pelaksanaan SAIK akan dilakukan Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional, Anugerah Media Humas, Temu KIM Tingkat Nasional, Festival Pertunjukan Rakyat, serta Pameran (Kehumasan, Pelayanan Publik, Produk layanan unggulan daerah dan produk informasi KIM).

"Tujuannya, kegiataan ini sebagai salah satu alat pen yebaran dan pelayanan informasi serta menyiapkan masyarakat yang siap dalam persaingan dunia global dan perkembangan ITE," tuturnya.

"Melalui program SAIK Tingkat Nasional diharapkan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat bersinergi dengan masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kuantintas dan kualitas pembangunan bidang Kominfo yang semakin harmonis," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar