www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu Akan Gelar Mubes

Posted by On 15.36

Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu Akan Gelar Mubes

Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu Akan Gelar Mubes

Tak hanya para raja se Kalbar yang hadir, Hendi tambahkan, pembukaan Mubes akan dihadiri oleh Forkopimda di Kalbar serta tokoh melayu lainnya.

Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu Akan Gelar MubesTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONIHendri Sutarsa (Tengah) saat memberikan keterangan persiapan Mubes PFKPM, Kamis (17/11/2017)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (DPP FPKPM) Kalimantan Barat akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke IV sepanjang sejarah organisasi ini.

Ketua Panitia Mubes DPP FPK PM Kalbar, Hendi Sutarsa menuturkan Mubes akan dilangsungkan selama dua hari mulai besok, 17-18 November 2017 di Hotel Mahkota Pontianak.

"Mubes dimulai besok, 17-18 dan acara ini juga dihadiri oleh para raja se Kalbar saat pembukaannya yang merupakan Dewan Agung FPKPM," ucap Hendi Sutarsa saat diwawancarai Kamis (16/11/2017).

(Baca: Pistol For Moms Bicara Soal Album Baru Bertajuk Homecoming )

Tak hanya para raja se Kalbar yang hadir, Hendi tambahkan, pembukaan Mubes akan dihadiri oleh Forkopimda di Kalbar yang mereka undang serta tokoh melayu lainnya.

Ia menyakinkan kalau persiapan Mubes yang akan menentukan arah organisasi kedepannya ini sudah matang dan semua peserta utusan dari setiap daerah juga akan hadir.

(Baca: Masyarakat di Pelosok Belum Rasakan Listrik, Begini Tanggapan Bupati Mempawah )

"Persiapan Mubes sudah matang dan sebagian besar sudah mengkonfirmasi dan siap hadir, " jela snya.

Mubes kali ini akan dibuka langsung oleh PLT Ketua PFKPM Kalbar, Retno Pramudya dan ini merupakan momentum penguatan internal organisasi dan juga penguatan identitas Melayu.

Mubes kali ini juga diharap mampu menjadi ajang penguatan konsolidasi internal dan mampu menjadi langkah nyata dalam membuat program kedepannya.

Tak lupa ia menyebutkan, diselenggarakan Mubes yang akan menentukan arah PFKPM ini mampu memperkuat marwah dan daulat Melayu itu sendiri.

"Persatuan orang melayu dalam bingkai NKRI harus diperkuat. Melayu harus terus memberi kontribusi besar dalam berbangsa dan bernegara maka Indonesia akan maju. Meperkuat identitas sama dengan memperkuat Indonesia. Kita berbhineka namun kita di NKRI harus satu untuk Indonesia," tegasnya.

Tak hanya di Kalbar, pihaknyapun bertekad bagaimana jaringan Melayu dan marwah Melayu ini menusantara bahkan berskala Internasional, karena Puak Melayu disadari tidak hanya di Indonesia melainkan Singa pura, Malaysia dan Brunai merupakan rumpun Melayu.

Penulis: Syahroni Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Siapa Sangka Wanita Cantik Ini Merupakan Pelaku yang Beri Miras ke Hewan Safari Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »