Kapolri Sebut Kalbar Rawan Konfilik Pilkada, Ini Kata Danrem 121 ...

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kapolri Sebut Kalbar Rawan Konfilik Pilkada, Ini Kata Danrem 121 ...

Berita 24 Indonesia
Kamis, 23 November 2017
Kapolri Sebut Kalbar Rawan Konfilik Pilkada, Ini Kata Danrem 121 ...

Kapolri Sebut Kalbar Rawan Konfilik Pilkada, Ini Kata Danrem 121/Abw

Jelang Pilkada serentak se Indonesia yang akan dihelat pada 2018 mendatang ancaman gesekan sosial di tengah masyarakat rentan terjadi.

Kapolri Sebut Kalbar Rawan Konfilik Pilkada, Ini Kata Danrem 121/AbwTRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MUHAMMAD FAUZIDanrem 121/Abw Brigjen Bambang Ismawan,SE saat diwawancarai awak media usai kegiatan, Kamis (24/8/2017)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Jelang Pilkada serentak se Indonesia yang akan dihelat pada 2018 mendatang ancaman gesekan sosial di tengah masyarakat rentan terjadi.

Kapolri Jen dral Tito Karnavian bahkan menyebutkan terdapat tiga provinsi yang rawan terjadi konflik dalam penyelenggaraan pilkada, satu di antaranya adalah Kalimantan Barat.

Danrem 121/Abw Brigjen Bambang Ismawan mengatakan statemen dari Kapolri tersebut bagi seluruh aparat keamaanan di Kalbar merupakan tantangan, agar hal tersebut tidak terjadi di Kalbar.

Pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh kandidat baik yang akan maju Gubernur, Bupati dan Wali Kota di Kalbar untuk sama-sama menjaga stabilitas keamanan pada proses pemilukada nanti.

“Jangan sampai ada kerusahan atau konflik. Pihak yang merugi adalah semua rakyat. Oleh karena itu dari awal begini kita sampaikan jangan mau di adu domba dan dihasut satu dengan yang lain,” ujarnya saat hadir pada lepas sambut Dandim 1201/Mph di Mempawah, Kamis (23/11/2017).

(Baca: Kalbar Rawan Konflik Pilkada, Ini Indikator Kapolri )

Jangan rusak situasi damai yang sudah lama terpelihara di Ka lbar, pentingnya kesadaran oleh masyarakat untuk jangan mudah termakan informasi yang tidak benar menjadi terprovokasi dan memicu konflik atau kerusuhan.

“Ngapain kita ribut. Toh pemilukada hanya milih gubernur selesai itu ya selesai. Dapat apa kita kalau rebut,” ujarnya.

Bambang mengatakan secara langsung telah membicarakan hal tersebut kepada kalangan elit yang digadang-gadang akan maju pilkada baik gubernur maupun bupati dan wali kota.

“Saya sampaikan itu ke bu karol. Saya juga sudah ketemu dengan pak midji, Milton Crosby, dan juga pak Hildi bahwa jangan ada konflik. Jika itu terjadi tidak akan ada yang untung,” ujarnya.

Menurutnya para elit politik memiliki peran yang besar untuk dapat memberikan membantu proses jalanya pemilukada yang tertib dan aman.

“Harapan kita semua penyelenggaraan pemilu kada di Kalbar berlangsun aman dan damai,” pungkasnya

Penulis: Hamdan Darsani Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar