Rangkai MTQ dengan Hari Jadi Kota Pontianak

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Rangkai MTQ dengan Hari Jadi Kota Pontianak

Berita 24 Indonesia
Minggu, 15 Oktober 2017
Rangkai MTQ dengan Hari Jadi Kota Pontianak

Rangkai MTQ dengan Hari Jadi Kota Pontianak

Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan guru se Kota Pontianak, Aswani Samhudi men

Rangkai MTQ dengan Hari Jadi Kota PontianakTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONIKetua Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan guru se Kota Pontianak, Aswani Samhudi.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan guru se Kota Pontianak, Aswani Samhudi menjelaskan ada beberapa kategori seperti tartil, tahfiz dan tahmil.

"MTQ antar pelajar dan guru se Kota Pontianak ini sudah tahun yang ketiga. Ini meru pakan bagian dari program pemerintah Kota Pontianak melalui LPTQ," ucapnya Senin (16/10/2017).

(Baca: Warga Belum Rasakan Kemajuan di Kapuas Hulu, Program Pemerintah Dinilai Belum Maksimal )

Untuk tahun ketiga ini LPTQ sengaja merangkaikan kegiatan MTQ tingkat pelajar ini dengan rangkai acara Hari Jadi Kota Pontianak yang ke 246.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 16 hingga 18 Oktober. Aswani berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat menemukan Qori dan Qoriah.

(Baca: Waduh, Program SKPD Banyak Tak Sesuai Visi Misi Bupati, Lho Kok Bisa ? )

Peserta yang mengikuti tahun ini jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Sedikit ia menjabarkan mengenai peserta kali ini paling banyak diikuti oleh tingkatan SD/MI. Untuk gurunya juga dari SD/MI paling mendominasi.

(Baca: Cegah Terjadinya Pelanggaran dan Kesalahan pada Personel, Ini Pesan Polsek Sepauk )

" ;Tartil tingkat SD/MI berjumlah 135 orang, tartil golongan guru SD/MI berjumlah 76 orang, tartil golongn guru SMP dan Tsanawiyah 65 orang, tartil golongn guru SMA/SMK7/MA berjumlah 19 orang," katanya.

(Baca: Bupati Minta Pilkades Jangan Ada Kekacauan, Kades Terpilih Harus Membangun Daerah )

Kemudian untuk tilawah, yang tilawah terbagi dua. Tilawah anak-anak SD/MI itu jumlahnya 57 orang, kemudian untuk golongan remajanya SMP dan SMA berjumlah 102 orang.

"Kategori hafalan, untuk golongan 1 juz itu 61 peserta. Untuk hafalan 5 juz ini ada 20 orang, 10 juz ada 8 peserta, golongan 20 juz 2 peserta, dan 30 juz 1 peserta," tambahnya.

Kategori Tahmil Quran, atau cerdas cermat terdiri dari 20 regu. Kemudian ceramah sebanyak 24 regu.

Penulis: Syahroni Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Istri Temui Wanita Cantik Selingkuhan Suaminya yang Mengaku Hamil, Lihat yang Terjadi Sumber: Tribun Pontianak