www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkot Akan Tambah Tiga Embung di Pajintan

Posted by On 06.41

Pemkot Akan Tambah Tiga Embung di Pajintan

Pemkot Akan Tambah Tiga Embung di Pajintan

Kapasitas air sebesar 81 ribu meter kubik dari dua embung yang telah kita bangun tersebut.

Pemkot Akan Tambah Tiga Embung di PajintanTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAHEmbung di kelurahan Pajintan, Singkawang Timur yang akan digunakan untuk sumber air bersih dan destinasi wisata di Kota Singkawang, Minggu (5/2/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang telah membangun waduk/embung di lokasi eks Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) tepatnya di Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur.

Waduk yang kini juga menjadi tempat wisata ini pada awalnya diperun tukan untuk kebutuhan air bersih di kota Singkawang.

"Alasan dibangunnya embung di lahan bekas PETI itu adalah untuk ketersediaan air bersih (IMTEK) yang sumber airnya berasal dari Sungai Sibohe," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Singkawang, H Asyir A Bakar, Rabu (25/10).

(Baca: Suami Ditemukan Tewas Gantung Diri, Pengakuan Anastasia Bikin Pilu )

Menurutnya, embung yang sudah dibangun saat ini ada dua titik denag luas 2,7 hektare.

"Kapasitas air sebesar 81 ribu meter kubik dari dua embung yang telah kita bangun tersebut. Hanya saja jika di suplai untuk kebutuhan masyarakat dengan kebutuhan 11 ribu sambungan rumah (SR), maka kemampuan air hanya mencukupi untuk selama 10 hari," tuturnya.

Sehingga, kedepan Pemkot Singkawang berencana akan membangun tiga embung lagi secara berhubungan.

"Yang sudah adakan embung A dan B. Kedepan kita bangun tiga lagi menjadi C, D dan E. Karena lahanya j uga masih tersedia maka bisa saja kita bangun lagi embung tambahan di sana," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Pergoki Istri Selingkuh dengan Pria Lain di Hotel, Lihat yang Dilakukan Sang Suami Sumber: Tribun Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »