GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kembalikan Kejayaan Rempah-Rempah, Kementan Rogoh Rp 55 T

Kembalikan Kejayaan Rempah-Rempah, Kementan Rogoh Rp 55 T

jpnn.com, PONTIANAK - Pemerintah tidak main-main dengan rencana mewujudkan kembali kejayaan rempah-rempah Indonesia di dunia internasional. Bahkan dalam waktu dekat Kementa…

Kembalikan Kejayaan Rempah-Rempah, Kementan Rogoh Rp 55 T

Kembalikan Kejayaan Rempah-Rempah, Kementan Rogoh Rp 55 T - JPNN.COM

jpnn.com, PONTIANAK - Pemerintah tidak main-main dengan rencana mewujudkan kembali kejayaan rempah-rempah Indonesia di dunia internasional.

Bahkan dalam waktu dekat Kementan akan menggelontorkan anggaran hingga Rp 55 triliun, untuk mendukung rencana tersebut.

"Mimpi kami mengangkat kembali kejayaan rempah-rempah Indonesia. Dulu pada tahun1600, negara-negara Eropa datang ke Indonesia bukan untuk tambang, tapi rempah-rempah," ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaima, saat membuka ‎Hari Pangan se-Dunia yang dipusatkan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (19/10).

Menurut Amran, anggaran senilai Rp 55 triliun nantin ya akan digunakan untuk membeli bibit rempah-rempah dan pupuk, kemudian membagikannya secara gratis pada petani.

‎"Masih ada dua tahun lagi (pemerintahan saat periode 2014-2019,red) untuk mengembalikan kembali kejayaan rempah-rempah Indonesia," ucap Amran.

Menurut Amran, kebijakan diambil karena terjadi perubahan yang begitu drastis terhadap komoditas rempah-rempah Indonesia.

Dulu sangat diburu dunia internasional, kini dengan teknologi yang berkembang malah hasilnya jauh berkurang. Padahal, seluruh faktor yang dibutuhkan untuk menanam rempah-rempah ada di Indonesia.

‎"‎Ke depan pemerintah bersama-sama dengan para petani akan mengejar lagi komoditas-komoditas yang belum selesai.‎ Agar mampu menyejahterakan kehidupan para petani," pungkas Amran.(gir/jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN Kalbar

Tidak ada komentar