Ini Pesan Wakil Bupati Bagi Pelaku UMKM di Mempawah

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ini Pesan Wakil Bupati Bagi Pelaku UMKM di Mempawah

Berita 24 Indonesia
Selasa, 10 Oktober 2017
Ini Pesan Wakil Bupati Bagi Pelaku UMKM di Mempawah

Ini Pesan Wakil Bupati Bagi Pelaku UMKM di Mempawah

Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengatakan, para pelaku Usaha Mickro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten

Ini Pesan Wakil Bupati Bagi Pelaku UMKM di MempawahTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDANWakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana dalam pelatihan perencanaan, koordinasi, dan pengembangan usaha kecil menengah di Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (10/10/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengatakan, para pelaku Usaha Mickro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Mempawah agar dapat melakukan inovasi dan mengemb angkan usahanya.

"Para pelaku UMKM tidak hanya bergantung kepada pemerintah dalam hal permodalan. Sebab pemerintah punya keterbatasan anggaran untuk biaya pembangunan," ujarnya, Selasa (10/10/2017).

(Baca: Lengkap dan Unik, Koleksi Fashion Pria di Artozh Distro Jawab Kebutuhan Konsumen )

Ia mengatakan satu di antara upaya Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam membina usaha mikro, kecil, dan menengah adalah dengan memberikan pelatihan.

Sehingga akan menambah kompetensi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

"Ada anggaran yang berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BUMN, punya program kemitraan untuk membantu pengembangan usaha mikro dan kecil. Itu bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan bantuan modal," ujarnya.

(Baca: Usung Konsep Beda, Artozh Distro Tawarkan Aneka Aksesori Fashion Pria Unik )

Selain itu, juga tersedia produ k kredit yang telah diluncurkan pemerintah pusat, yaitu kredit usaha rakyat berbunga rendah yang dapat diajukan pada BUMN, Bank Kalbar, maupun bank swasta lainnya.

"Kabupaten Mempawah punya banyak potensi. Karena itu, UMKM harus bisa menggali, memanfaatkan, dan mengembangkan potensi tersebut," ujarnya.

(Baca: Seorang Kepala Desa Harus Beri Contoh Terapkan Program KB )

Jika memungkinkan cari terobosan keluar daerah baik regional maupun nasional. Dan jika memungkinkan lagi bisa menembus pasar internasional atau ekspor.

"Pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam memasarkan produk yang dihasilkan," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Beginilah Suasana Wisata di Pulau Seks, Sediakan Narkoba dan Seks Bebas, Harga Tiketnya Fantastis! Sumber: Tribun Pontianak