Dewan Pers: Verifikasi Perusahaan Pers Itu Seperti Label Halal

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dewan Pers: Verifikasi Perusahaan Pers Itu Seperti Label Halal

Berita 24 Indonesia
Minggu, 15 Oktober 2017
Dewan Pers: Verifikasi Perusahaan Pers Itu Seperti Label Halal

Dewan Pers: Verifikasi Perusahaan Pers Itu Seperti Label Halal

ungkapnya saat pelatihan safari jurnalistik di Ulin Kruing Meeting Room, Aston Hotel Pontianak, Senin (16/10/20

Dewan Pers: Verifikasi Perusahaan Pers Itu Seperti Label HalalTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizky Prabowo RahinoAnggota Dewan Pers Indonesia Hendry Ch Bangun menyampaikan materi saat pelatihan safari jurnalistik di Ulin Kruing Meeting Room, Aston Hotel Pontianak, Senin (16/10/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Dewan Pers Indonesia, Hendry Ch Bangun menegaskan verifikasi faktual perusahaan pers sangat penting.

Veri fikasi faktual perusahaan guna menjamin masyarakat mendapat informasi berkualitas dari perusahaan pers kredibel.

"Verifikasi perusahaan pers itu seperti label halal. Ibaratnya kalau mau makan itu enak dan aman. Verifikasi ini penting bagi perusahaan pers. Hanya saja, nanti masyarakat bebas memilih," ungkapnya saat pelatihan safari jurnalistik di Ulin Kruing Meeting Room, Aston Hotel Pontianak, Senin (16/10/2017).

(Baca: Paul Pogba Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Kiper Choirul Huda )

"Kalau dia mau pilih perusahaan pers terverifikasi boleh. Kalau mau berhubungan dengan yang tidak terverifikasi juga sah-sah saja. Tapi tanggung sendiri akibatnya,"

(Baca: Atbah Dorong Kades Muslim Khataman Quran, Luncurkan Satu Desa Satu Rumah Tempat Ngaji )

Kendati demikian, Hendry memastikan perusahaan pers terverifikasi punya nilai lebih bila dibandingkan yang tidak terverifikasi.

Beberapa nilai lebih itu diantaranya media terverifikasi dipermudah menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintah dan swasta.

"Wartawan media terverifikasi diprioritaskan untuk mendapat akses informasi. Selain itu, media terverifikasi dilayani dalam kasus sengketa pers yang ditangani Dewan Pers," jelasnya.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Istri Temui Wanita Cantik Selingkuhan Suaminya yang Mengaku Hamil, Lihat yang Terjadi Sumber: Tribun Pontianak