www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

50 UMKM di Mempawah Ikuti Pelatihan

Posted by On 04.04

50 UMKM di Mempawah Ikuti Pelatihan

50 UMKM di Mempawah Ikuti Pelatihan

Mengembangkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar pelatihan perencanaan,koordinasi,

50 UMKM di Mempawah Ikuti PelatihanTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDANWakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana dalam pelatihan perencanaan, koordinasi, dan pengembangan usaha kecil menengah di Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (10/10/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Mengembangkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar pelatihan perencanaan, koordinasi, dan pengembangan usaha kecil menengah di Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (10/10/2017).

Diikuti 50 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah se-Kabupaten Mempawah, pelatihan dibuka langsung Wakil Bupati Gusti Ramlana.

Menurut Gusti Ramlana, peran UMKM sangat strategis dalam menunjang kegiatan ekonomi nasional. Terutama untuk mengatasi persoalan kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan antar sektor.

(Baca: Warga di Desa Ini Belum Ada yang Sarjana, Begini Kata Bupati Sekadau )

"Penguatan terhadap ekonomi skala kecil dan menengah menjadi prioritas menuju terciptanya fundamental ekonomi yang kokoh," ujarnya.

(Baca: Pemda Terus Dongkrak IPM, Gelontorkan Beasiswa 100 Orang Setiap Tahun )

Namun demikian dalam merealisasikan potensi besar tersebut, UMKM masih menghadapi banyak kendala baik internal maupun eksternal.

UMKM sejatinya punya potensi sangat besar. Hanya saja mengalami keterbatasan dalam mengembangkan kapasitas dan akses sumber daya produktif.

"Terdapat sejumlah masala h pokok. Di antaranya produktivitas yang rendah akibat rendahnya kualitas sumber daya manusia dalam manajemen organisasi, penguasaan teknologi, dan pemasaran," ujarnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Hamdan Darsani Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Beginilah Suasana Wisata di Pulau Seks, Sediakan Narkoba dan Seks Bebas, Harga Tiketnya Fantastis! Sumber: Tribun Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »