27.649 Peserta Baca Alquran di Mujahidin, Jalaludin: 70 Ribu Malaikat Hadir dan Mendoakan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

27.649 Peserta Baca Alquran di Mujahidin, Jalaludin: 70 Ribu Malaikat Hadir dan Mendoakan

Berita 24 Indonesia
Jumat, 13 Oktober 2017
27.649 Peserta Baca Alquran di Mujahidin, Jalaludin: 70 Ribu Malaikat Hadir dan Mendoakan

27.649 Peserta Baca Alquran di Mujahidin, Jalaludin: 70 Ribu Malaikat Hadir dan Mendoakan

Ini memecahkan rekor MURI, berarti terbanyak di Indonesia. Semoga kita semua yang hadir disini mendapatkan berkah

27.649 Peserta Baca Alquran di Mujahidin, Jalaludin: 70 Ribu Malaikat Hadir dan MendoakanTRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONIUstaz Jalaludin Ahmad

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak berhasil memecahkan rekor MURI terkait Khataman Alquran Massal dengan 27.649 peserta. Kegiatan keagamaan ini sangat diapresiasi oleh tokoh dan pemuka agama setempat, Ustaz Jalaludin A hmad.

Ia menuturkan setiap kali ada majelis yang membaca Alquran sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW, akan turun 70 ribu malaikat yang akan turun dan hadir bersama-sama mereka yang membaca Alquran tersebut.

"Ini sangat luar biasa, karena saat Alquran dibacakan maka 70 ribu malaikat akan hadir mendoakan," ucap Ust Jalaludin saat diwawancarai setelah khataman massal di Masjid Raya Mujahidin, Sabtu (14/10/2017).

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat membentuk awal mula generasi islam yang Qurani. "Ini adalah awal mula dimana akan hadir generasi Qurani kedepannya," tambah Jalaludin.

(Baca: Puluhan Pengurus Masjid dan Surau Desa Pal 9 Ikut Pelatihan Fardu Kipayah )

Ditegaskan Jalaludin Ahmad yang juga menhabat sebagai ketua MUI Kota Pontianak, khataman Quran menjadi pondasi dari awal dan harus dibangun.

Kepemimpinan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji ia acungi jempol, karena terselenggaranya kegiatan yang sang at luar biasa.

Ribuan pelajar  muslim saat mengikuti Khataman Quran massal di Masjid raya Mujahidin Pontianak, jalan Ahmad ,Pontianak, Kalbar, Sabtu (14/10/2017) pagi. Khataman Quran massal yang digelar pemerintah kota Pontianak ini diikuti 27.649 peserta dari 228 sekolah dan majelis taklim yang ada di kota Pontianak. Khataman massal ini dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai khataman Quran dengan peserta terbanyak di Indonesia
Ribuan pelajar muslim saat mengikuti Khataman Quran massal di Masjid raya Mujahidin Pontianak, jalan Ahmad ,Pontianak, Kalbar, Sabtu (14/10/2017) pagi.

"Ini memecahkan rekor MURI, berarti terbanyak di Indonesia. Semoga kita semua yang hadir disini mendapatkan berkah," doanya.

Diulanginya kalau ini adalah sebagai upaya membangun genarasi islam, karena jika anak dikumpulkan dengan kegiata n membaca Quran akan timbul semangat pada mereka.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan Pontianak Baldatun Thayyibatun wa rabbun Ghafur. Sebuah negeri yang subur dan makmur, adil dan aman. Dimana yang berhak akan mendapat haknya, yang berkewajiban akan melaksanakan kewajibannya dan yang yang berbuat baik akan mendapat anugerah sebesar kebaikannya dan tidak ada lagi kezaliman," pungkasnya.

Ribuan pelajar  muslim saat mengikuti Khataman Quran massal di Masjid raya Mujahidin Pontianak, jalan Ahmad ,Pontianak, Kalbar, Sabtu (14/10/2017) pagi. Khataman Quran massal yang digelar pemerintah kota Pontianak ini diikuti 27.649 peserta dari 228 sekolah dan majelis taklim yang ada di kota Pontianak. Khataman massal ini dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai khataman Quran dengan peserta terbanyak di Indonesia.
Ribuan pelajar muslim saat men gikuti Khataman Quran massal di Masjid raya Mujahidin Pontianak, jalan Ahmad ,Pontianak, Kalbar, Sabtu (14/10/2017) pagi.
Penulis: Syahroni Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Seorang Istri di Bekasi Pergoki Suami Sedang Setubuhi Siswi SMK, Ternyata Wanita Itu... Sumber: Tribun Pontianak